Dapatkah Mengoptimasi Banyak Keyword Pada Sebuah Situs?

Keyword yang muncul dari sebuah situs jumlahnya tidak dapat ditentukan. Semakin banyak konten artikel di dalamnya, maka semakin banyak jumlah kata yang muncul sebagai keyword. Dan untuk mengetahui keyword yang muncul pada situs anda, silakan gunakan google webmaster. Alat analisa situs ini akan memberikan informasi yang paling tepat tentang keyword yang relevan yang nantinya akan dioptimasi (bukan dibidik). Masalahnya, tidak semua keyword yang muncul dapat dioptimasi dan relevan dengan produk atau jasa yang anda jual pada situs. Hal inilah yang menyebabkan jumlah frasa keyword yang dapat dioptimasi sangat terbatas.

mengapa frasa keyword yang dioptimasi terbatas?Pada menu google indeks yang ada pada webmaster, anda akan menemukan sub menu kata kunci konten. Dan jika anda buka sub menu tersebut, maka akan muncul puluhan bahkan bisa sampai ratusan keyword yang merupakan representasi dari kata kunci artikel di situs anda. Dan jika anda perhatikan, maka ada banyak kata “aneh” yang tidak relevan dengan produk. misalnya keyword: yang, dan, anda, ini dan keyword lain, yang biasanya tidak digunakan sebagai frasa kata kunci yang akan di optimasi. Nah, layanan optimasi berusaha memanfaatkan data ini sebagai titik awal melakukan optimalisasi situs. Jika ternyata frasa kata kunci yang ingin dioptimasi tidak muncul, maka dibutuhkan penambahan konten berkualitas yang relevan dengan produk.

Selain mengabaikan beberapa keyword yang muncul, anda juga perlu realistis di dalam menentukan jumlah frasa yang ingin dioptimasi. Mengapa? Karena hal ini terkait dengan jumlah karakter yang terbatas pada snippet judul situs. Snippet yang muncul pada search engine maksimal sekitar 70 karakter. Jika lebih dari 70 karakter maka snippet akan terpotong. Anda perlu pahami, bahwa judul adalah salah satu bagian penting pada proses optimasi. Jika anda perhatikan, layanan optimasi murah yang kami tawarkan juga membatasi jumlah frasa keyword yang ingin dioptimasi dengan alasan ini.

Dari penjelasan di atas, diharapkan anda paham mengapa kami dan beberapa penyedia layanan sejenis membatasi jumlah frasa yang dapat dioptimasi. Memang ada beberapa kondisi yang memungkinkan untuk mengoptimalkan page pada situs (bukan homepage). Jikalau teknik ini berhasil, biasanya tidak bertahan lama karena akan kalah dengan situs yang mengoptimalkan homepage. Apalagi pada tingkat persaingan sedang atau bahkan tinggi.